5 produk skincare yang wajib dipakai untuk merawat kulit wajah agar tampil awet muda

Hi bestie!🌻🙏
Hari ini, aku mau share kepada kamu tentang 5 produk untuk merawat kulit wajah agar tampil awet muda🙂🥰
Yukkk.. perhatikan ya!

1. Cleanser
    Cleanser adalah sabun pencuci wajah yang berguna untuk membersihkan wajah. Langkah awal untuk membersihkan wajah yang tidak boleh dilewatkan dalam rangkaian perawatan kulit. Pembersih wajah yang berfungsi, untuk mencuci dan membersihkan semua riasan yang kamu gunakan sepanjang sehari dan mengangkat serta membersihkan bakteri, kotoran, dan polusi yang menempel pada kulit wajah kamu. Kulit wajah yang bersih membantu efektivitas kerja produk skincare yang kamu gunakan. 
Ingat bestie,pilihlah pembersih wajah yang lembut dengan PH rendah yang berfungsi menjaga keseimbangan kulit, agar menghindari kulit mengalami dehidrasi dan menghindari kerusakan pada kulit. 
Jangan memilih pembersih wajah dengan PH tinggi karena dapat membuat kulit rentan terhadap iritasi dan infeksi pada kulit wajah.

2. Eksfoliasi
    Eksfoliasi adalah cara untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit wajah. Melakukan eksfoliasi hanya 2-3 kali seminggu. Sel-sel kulit mati yang tidak diangkat akan membuat wajah terlihat kusam, warna kulit wajah tidak rata, dan bahkan pecah-pecah. Ada dua kategori eksfoliasi, 
yaitu: fisik dan kimiawi (chemical peeling). Sebaiknya hindari eksfoliasi fisik yang keras seperti scrub karena membuat kulit wajah rentan kendur. 
Eksfoliasi kimiawi lebih cocok diterapkan untuk segala usia karena memiliki kandungan yang aman bagi kulit seperti ada kandungan AHA. 

3. Serum
     Serum sangat bagus untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit wajah. Serum juga berperan sebagai antioksidan untuk melawan polusi dari lingkungan yang dapat menyebabkan penuaan dini. Cara terbaik menggunakan serum adalah dengan cara ditepuk-tepuk. Cara ini membantu penyerapan serum ke dalam kulit lebih maksimal. 
Biasanya untuk serum harus ada kandungan retinol. Retinol adalah bahan aktif dari vitamin A yang banyak digunakan dalam produk skincare. Kandungan senyawa ini memiliki banyak fungsi, mulai dari mengatasi jerawat, memperbaiki tekstur kulit, hingga digadang-gadang ampuh mencegah penuaan dini.

4. Pelembab
     Pelembab adalah lotion untuk menghidrasi kulit wajah.Dengan cara mengunci air, mengisi sel kulit yang kehilangan lipidnya, atau membentuk lapisan tersendiri pada kulit, yang pada dasarnya bertujuan untuk mempertahankan air yang ada pada kulit. Pelembab membantu mengontrol produksi sebum yang dapat menyebabkan kulit kering. Sebelum mengaplikasikan pelembab, pastikan kulit wajah kamu sudah bersih ya.

5. Sunscreen
     Sunscreen merupakan langkah penting yang tidak boleh dilewatkan, terutama bagi kamu yang banyak melakukan aktivitas di luar ruangan. Sunscreen membantu melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan penuaan dan flek serta memperbaiki tekstur kulit. Jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen setiap hari dengan spf 30 untuk penggunaan aktivitas sehari-hari. Sunscreen dengan SPF 30 artinya dapat memberikan perlindungan selama 300 menit. Hal ini, berarti kulit kamu dapat terlindungi sekitar lima jam sebelum terbakar sinar matahari.

Ok bestie! Itulah produk skincare yang wajib ada untuk perawatan kulit wajah agar wajah kamu tetap awet muda 😁🌻

Penulis: 
Majesti

Komentar